Hasil Primary Jewel of The Station 2010

Caucus I: MetroTV
This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 661×867.

Akhirnya home-grown asli MetroTV memenangkan Primary di caucus ini. Setelah dua tahun lamanya, JOTS 2010 akhirnya menyaksikan Najwa Shihab, yang hingga selama ini masih dianggap sebagai anchor nomor satu MetroTV, menduduki tempat pertama. Primary di MetroTV juga diwarnai dengan kejutan dari seorang Putri Ayuningtyas yang hingga pertengahan Primary masih bercokol di posisi pertama.

Caucus II: tvOne

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 659×889.


Kembali lagi mewakili tvOne dalam Convention, Grace Natalie tentu diharapkan untuk mewakili tvOne mengangkat gelar juara JOTS yang selama ini belum pernah hinggap di pangkuan anak-anak dari tvOne. Tanpa adanya Frida Lidwina, yang mengalahkan Grace Natalie tahun lalu, akankah peluang Grace lebih besar tahun ini?

Caucus III: RCTI

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 666×872.


Meskipun meraih jumlah suara yang sama dengan Chantal della Concetta, namun resign-nya Chantal dari RCTI membuat Isyana Bagoes Oka kembali naik mewakili RCTI dalam Convention. Isyana tentu akan penasaran untuk merebut kembali gelar JOTS sebagaimana halnya tahun 2008 silam, gelar yang lepas tahun lalu ketika Chantal mewakili RCTI.

Caucus IV: SCTV

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 657×848.

Nova Rini menjadi satu dari dua wakil Convention yang kembali mewakili station-nya dalam JOTS 2010 selain dari Grace Natalie di tvOne. Kesempatan untuk kali kedua ini tentu tak akan disia-siakan oleh Nova untuk merebut gelar JOTS 2010, sebagai wakil dari salah satu dari Old-Established Forces.

Caucus V: ANTV

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 663×882.

Tanpa Tengku Fiola dan Fessy Alwi, yang dalam JOTS sebelumnya amat mendominasi di ANTV, Fitri Ekawati pun muncul sebagai wakil ANTV dalam Convention. Tentunya keadaan ini diharapkan bisa mengubah peruntungan ANTV yang selama ini belum pernah lolos dari Convention.

Caucus VI: TransTV

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 663×890.

Kejutan terbesar dalam JOTS 2010 hadir pada diri Tifanny Raytama, yang menggusur wakil TransTV selama 2 musim berturut-turut, Woro Windrati. Kehadiran Tifanny tentu mengandung harapan supaya anchor yang disebut sebagai “The Next Eva Yunizar” ini bisa membawa gelar JOTS 2010 ke TransTV, setelah dalam 2 musim sebelumnya, selalu alumnus TransTV yang memenangkannya.

Caucus VII: Trans|7

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 681×845.

Bersama Tifanny Raytama, Zweta Manggarani muncul mengawal “angin perubahan” di TransCorp, setelah turut pula menggantikan wakil Trans|7 dua musim berturut-turut, Lolo Siregar. Persaingan di Trans|7 bahkan sangat ketat terutama oleh kemunculan “the rising star” Rahma Hayuningdyah.

Caucus VIII: TPI

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 661×870.

Selama dua musim selalu menghasilkan juara yang berbeda, tahun ini, TPI, yang dikenal penuh dengan kandidat newbie, berhasil mendudukkan seorang anchor senior, Kenia Gusnaeni, untuk mewakili dalam Convention. Setelah dua tahun penantian, gelar ini memang terasa sangat pantas.

Caucus IX: Indosiar

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 660×847.

Angin Perubahan kembali berhembus setelah Rania Shamlan menggeser Nike Kusmarini, yang telah dua musim merajai di Indosiar. Semenjak awal, kemenangan Rania sudah terlihat cukup dominan, meskipun akhirnya Nike mendapatkan suara-suara krusial di akhir Primary, tidaklah cukup untuk menghadang berhembusnya angin perubahan.

Caucus X: GlobalTV/MNC News Channel

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 663×828.

Gelombang angin perubahan ditutup oleh Risca Indah setelah berhasil menjungkalkan juara dua musim berturut-turut, Virgianty Kusumah. Kehadiran Risca Indah diharapkan akan membawa perubahan perimbangan kekuatan di Convention yang selama ini stabil di tangan beberapa station tertentu. Sebuah langkah kecil dan misi suci untuk GlobalTV/MNC News.

Caucus XI: TVRI

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 663×919.

Masuknya TVRI, kekuatan tertua dan paling legendaris dari Old-Established Forces ditandai dengan persaingan ketat antara Amie Ardhini dan Wardahnia untuk dapat menjadi wakil pertama dari “Sang Legenda”. Melalui proses Councilor’s Re-vote yang ketat, akhirnya Amie Ardhini berhasil mengungguli Wardahnia. Akankah sejarah sekali lagi tertoreh dalam Convention?

Caucus XII: SUNTV

This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 665×835.

Sebagai station baru yang hanya bergerak di TV satelit, Primary di SUNTV yang berjalan tak kalah ketatnya akhirnya menghasilkan nama Ivo Nasution untuk membawa panji SUNTV dalam Convention JOTS 2010. Terbaru bukan berarti lemah, dan inilah yang akan ditunjukkan oleh Ivo, yang juga memegang rekor sebagai Best Overall Vote dalam JOTS 2010 kali ini.

SELAMAT KEPADA SEMUA PEMENANG


Iklan

5 pemikiran pada “Hasil Primary Jewel of The Station 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s