Persamaan Newsanchor dengan Goalkeeper alias Penjaga gawang (MetroTV)

Lanjutan karya-nya Andrei:

Persamaan Newsanchor dengan Penjaga Kuburan eh salah gawang, Penjaga Gawang maksudnya (Versi Metro Tv)

Sesuai yg wa bilang sekarang gw buatin lg yg versi Metz, here we go :

1. Najwa Sihab- Oliver Kahn

Siapa Newsanchor paling “galak”? Najwa Sihab! Yup, beliau kerapkali melancarkan pertanyaan2 cadas bin agresif terhadap narasumber2 yg ditanyai. Apabila jawaban yang didapat kurang memuaskan maka terkadang Nana begitu sapaannya kadang2 juga melancarkan feedback yang bikin narasumbernya “panas”. Terkadang juga nana berani memotong pembicaraan atau perdebatan apabila waktu/kesempatan yang diberikan sudah habis. Siapakah persamaannya di bawah mistar gawang? Tak lain dan tak bukan adalah Oliver Kahn. Mantan kiper Bayern Muenchen dan Timnas German ini dikenal agresif dan keras dalam mementahkan serangan lawan. Terkadang sampai men-tackle lawan untuk merebut bola. Julukan Gorila pun sempat diberikan pada pemegang rekor clean sheet tebanyak di Bundesliga dan der Panzer. Baik Kahn maupun Nana sama2 punya jam terbang tinggi dan “ditakuti” lawan nya (hayoo siapa berani ?)

2. Eva Julianti-Gianluigi Buffon

Sebelum mendarat di Metz, Eva Julianti sempat merasakan atmosfir dunia jurnalistik di SCTV. Di News den itu Eva sempat menjadi reporter maupun anchor. Selain itu Eva kerap kali membawakan berita ataupun acara dalam berbagai genre, mulai dari berita hukum sampai berita kriminal. Hal ini membuatnya menjadi salah satu newsanchor berpengalaman sehingga Sewaktu diboyong Metz, Eva langsung ditempatkan pada program regular seperti Metro Siang, MHI, Metro this week. Khusus untuk program MHI Eva baru mendapatkan posisi tetap setelah Meutya hafid mengundurkan diri. Duplikat Eva di posisi goalkeeper adalah Gianluigi Buffon. Kiper Italia ini sempat membela Parma selama beberapa musim lamanya. Di Klub berjuluk Gialloblu itu Buffon merasakan gelar UEFA dua kali dan piala super eropa sekali. Kematangan Buffon di Parma membuat Juventus merekrutnya pada 2000. Di La veicha Signora, Buffon langsung menempati posisi utama di bawah mistar gawang, karirnya pun semakin cemerlang bersama Timnas Italia. Mirip dengan Eva, Buffon baru mendapat tempat di skuad inti Gli Azzuri setelah Francesco Toldo mundur dari timnas.

3. Frida Lidwina-Jens Lehman

Kalau dilihat-lihat lagi, persamaan antara Frida Lidwina dengan Jens Lehman adalah comeback mereka di musim 2008/2009 ini. Frida Lidwina Anchor berpengalaman, serba bisa, membawakan news dari berbagai jenis mulai dari Sport, Soft News, Ekonomi sampai tayangan berita regular. Beberapa tahun belakangan nama Frida kurang mencuat mungkin dikarenakan pada periode tersebut banyak bermunculan youngster baru di Metz yang menarik perhatian. Namun dalam pemilihan Newsanchor favorit tahun lalu secara mengejutkan Frida terpilih menjadi favorit. Hal yang mirip dialami Jens Lehman, mantan kiper Borussia Dortmund dan Timnas Jerman itu sempat mengalami periode sulit di Arsenal selama beberapa tahun terakhir. Sempat lima musim menjadi kiper inti di Ashburton Groove posisi lehman mendadak tergeser oleh Manuel Almunia. Keputusannya hijrah ke Stuttgart awal musim terbukti tepat, bersama klub yang bermarkas di Gottlieb-Daimler stadium itu Lehman menjadi salah satu kiper yang penampilannya baik di Bundesliga, dan menduduki peringkat 3 kiper terbaik. Stuttgart pun dibawanya masuk posisi empat besar klasmen akhir. Kesabaran dan pengalamn dari Frida dan Lehman terbukti mampu mambuahkan hasil positif bagi mereka maupun Stasiun/klub dimana mereka bernaung.

4. Gadiza Fauzi-Timo Hildebrand

Gadiza Fauzi punya kesamaan dengan Timo Hildebrand dalam minimnya jumlah caps mereka tahun lalu. Gadiza yg sempat (atau masih) memegang status sebagai anchor sejuta umat tahun lalu tidak banyak muncul di layar karena harus cuti, hampir sepanjang 2008 Gadiza tidak tampak membawakan berita. Sama halnya pada Timo Hildebrand, mantan kiper Vfb Stuttgart itu sempat merasakan ketatnya aroma La Liga Primera bersama Valencia, bahkan ia turut andil membawa Los Ches menjuarai Copa del Rey maret tahun lalu. Apesnya, Timo mengalami cedera serius saat kompetisi nyaris berakhir yang membuatnya harus kehilangan dua kesempatan sekaligus, yaitu membela Jerman pada Euro 2008 dan kehilangan posisi inti di Valencia yang berpindah ke Renan Brito. Hampir sepanjang tahun 2008 Gadiza dan Timo “tenggelam” namun awal tahun 2009 ini keduanya melakukan comeback penting, gadiza mengawali comebacknya dengan tampil di HN pukul 11.00, maka Timo mengakhiri cerita kelamnya dengan bergabung kembali ke Bundesliga bersama TSG Hoffenheim.

5. Fessy Alwi-Sebastien Frey

Fessy Alwi sempat mencuat di ANTV sebagai Anchor maupun reporter. Ia menjadi andalan dalam beberapa wawancara penting, salah satunya adalah mewawancarai Sby. Namun walaupun tampil cukup baik di Antv tetap saja kesempatan Fessy untuk tampil tidak banyak mengingat Antv masih memiliki Anchor seperti seperti rahma Alia maupun Tengku Fiola dan juga program news Antv terbilang tidak banyak. Hijrah ke Metz menjadi sesuatu yg penting karena di tempat ini Fessy mendapat porsi tampil lebih banyak dan juga dipercaya memegang berbagai tipe acara mulai dari Metro siang, Election update sampai MHI, bahkan pernah juga di Breaking News jam 24.00. Kiper Fiorentina Sebastien Frey juga mengalami hal yang serupa. Sempat disia-siakan oleh Internazionale, Frey Pindah ke Parma dan mencatatkan penampilan gemilangnya bersama I Ducali, sempat menjabat sebagai il Capitano pada 2003 dan meraih penghargaan clean sheet terbanyak di akhir musim itu. Krisis yang membelit Parma pada 2004 membuatnya terpaksa hijrah ke Fiorentina. Di klub yang bermarkas di Artemio Franchi itu Frey kali pertama merasakan aroma kompetisi di Eropa pada piala UEFA, kesempatan yang sebelumnya jarang ia dapatkan di Parma. Bersama La viola pula ia mencatatkan penampilan terbanyak sepanjang karirnya.

6. Lucia Saharui-Diego Lopez

Lucia Saharui memiliki sejumlah kesamaan dengan Kiper Villarreal, Diego Lopez. Lucia anchor kelahiran Ternate 31 tahun silam ini sebelumnnya sering membawakan program berita Metro Malam. Bergantian dengan Elvita Khaerani Lucia juga terkadang mendapat shift malam hingga pagi membawakan Headline News. Selama beberapa waktu lamanya Lucia membawakan program malam dengan baik, namun pilihan untuk shift malam tampaknya lebih sering diberikan kepada Elvita. Terhitung setelah tidak lagi mendapat porsi malam, Lucia justru tampil lebih regular di bagian Soft News. Tercatat dia pernah & masih membawakan program seperti Periskop, Sport Corner, Archipelago, Sport Club, dan Megapolitan. Pindah dari bagian hard news ke soft news justru membuat lucie lebih sering mendapatkan porsi tampil. Hal itu juga yang dialami Diego Lopez, mantan kiper Real Madrid ini sebetulnya didaulat menjadi pemain masa depan Real. Namun apadaya, kegemilangan Iker Cassilas membuatnya hanya menjadi pemanis bench saja. Kesempatan tampil hanya didapat di pertandingan2 kecil seperti di Copa del Rey atau hanya saat cassilas cedera. Barulah setelah pindah ke Villarreal porsi tetap di bawah mistar didapatkannya. Selama dua musim membela The Yellow Submarine Lopez tampil regular dan tak tergantikan.

Iklan

5 pemikiran pada “Persamaan Newsanchor dengan Goalkeeper alias Penjaga gawang (MetroTV)

  1. bukannya gak ada, tapi belum nemu persamaannya. selain itu gak semua bisa dibuat persamaannya, yah, ini kan yg mirip2 aja menurut pendapat saia

  2. Iya, mulai sekarang stop deh menanyakan kok ini nggak ada? kok itu nggak dibuat? Hal-hal seperti itu justru menghambat kreatifitas para kreator seperti Andrei Arshavin. Nggak mungkin kan ratusan newsperson dibuatin satu-satu. Kalo memang mau anchor fave masing2 dibuat silakan ikut berkontribusi menyumbangkan karya anda tersebut lewat forum penyiar berita kesayangan di Webgaul. 🙂

  3. ga apa sih reds, kalo semua NP mau dibuatin sih emg gak mungkin (ntar jadinya malah maksa :D) pokoknya klo ada yg menarik sih pasti gw buatin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s