JEWEL OF THE STATION 2009 NATIONAL CONVENTION (The Results)

JEWEL OF THE STATION 2009
NATIONAL CONVENTION
(The Results)

Setelah melalui tahapan Convention, akhirnya didapatlah masing-masing dua orang pemenang untuk bersaing dalam tahapan Election.

Tahap Convention ini diikuti oleh 25 delegates, dengan 18 di antaranya adalah Super-Delegates, sementara jumlah Voters yang juga mengikuti Convention adalah sebanyak 23 orang. Semua kandidat dari dua Convention masing-masing berhasil mendapatkan suara, terutama adalah suara para Super-Delegates, sehingga masing-masing Convention memiliki sebaran suara sebesar 100%. Tanpa membuang banyak waktu, inilah hasil dari Convention selengkapnya.


EASTERN NATIONAL CONVENTION
(MetroTV, RCTI, ANTV, Trans|7, dan Indosiar)

Mungkin adalah Convention paling “ramai” dalam JoTS tahun ini, dengan dua kandidat, yaitu Frida Lidwina (MetroTV) dan Chantal della Concetta (RCTI) saling berebut posisi di puncak klasemen. Sejak awal, dengan bercokolnya anchor-anchor top dari tiap station, Convention ini memang sudah diramal bakal menjadi grup neraka. Akibatnya, penentuan pemenang baru bisa dilakukan hingga menit-menit terakhir.

And the Eastern Presidential Candidate is…


FRIDA LIDWINA
(MetroTV)
15 Delegates with 12 Super-Delegates

Setelah mengalami kejar-mengejar yang seru dengan Chantal della Concetta, akhirnya suara-suara terakhir yang masuk mengukuhkan Frida Lidwina di puncak klasemen. Semenjak awal, Frida Lidwina memang sudah mendapatkan advantage dengan mengambil mayoritas suara dari Super-Delegates dan Fixed-Delegates sehingga memiliki keunggulan komparatif dari Chantal della Concetta. Pada Election nanti, Frida Lidwina akan meneruskan tradisi final MetroTV setelah tahun kemarin MetroTV gagal mengangkat Eva Julianti menjadi pemenang Election.

Hasil lengkap Eastern National Convention

Frida Lidwina (MetroTV; 15 – 12 SD)
Chantal della Concetta (RCTI; 13 – 7 SD)
Tengku Fiola (ANTV; 11 – 10 SD)
Lolo Siregar (Trans|7; 6 – 3 SD)
Nike Kusmarini (Indosiar; 5 – 4 SD)

WESTERN NATIONAL CONVENTION
(tvOne, SCTV, TPI, TransTV, dan GlobalTV/MNC News)


Relatif tidak banyak kejutan yang terjadi pada Convention ini, namun dengan dimasukkannya RCTI dan MetroTV pada Eastern Convention, maka Western Convention menjanjikan adanya kandidat “baru” yang akan bersaing menghadapi kekuatan “lama” di Election.

And the Western Presidential Candidate is…


GRACE NATALIE
(tvOne)
19 Delegates with 13 Super-Delegates

Meskipun persaingan di Western Convention relatif lebih “ringan”, namun calon-calon di sini tetap tidak bisa dianggap remeh, mengingat rata-rata adalah new rising star di bidang newsanchor televisi. Grace Natalie memimpin sejak awal, meskipun sempat pula dibayang-bayangi oleh Nova Rini. Pada akhirnya, Grace Natalie berhasil melakukan yang tidak bisa dilakukan oleh Rahma Sarita tahun lalu, dan akan menjadi pesaing serius bagi siapapun lawannya di Election nanti.

Hasil lengkap Western National Convention

Grace Natalie (tvOne; 19 – 13 SD)

Nova Rini (SCTV; 15 – 11 SD)
Virgianty Kusumah (GlobalTV/MNC News; 6 – 6 SD)
Woro Windrati (TransTV; 6 – 3 SD)
Dian Puspitasari (TPI; 4 – 3 SD)

Iklan

9 pemikiran pada “JEWEL OF THE STATION 2009 NATIONAL CONVENTION (The Results)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s