Launching Satu Seputar Indonesia

https://i0.wp.com/i226.photobucket.com/albums/dd65/RedsBlack/Sindo30.jpg

Akhirnya launching  Satu Seputar Indonesia dilaksanakan juga Senin 9 Februari 2009. Mulai sore ini penekanan brand Seputar Indonesia dimulai, untuk seluruh hard news RCTI akan berembel-embel Seputar Indonesia. Jadi tidak akan ada lagi Nuansa Pagi, Bulletin Siang dan Bulletin Malam, yang ada Seputar Indonesia Pagi, Seputar Indonesia Siang dan Seputar Indonesia Malam.

Yah kali ini tidak akan dibahas dulu mengenai penekanan brand ini. Posting ini lebih menitik beratkan pada jalannya acara tadi sore di RCTI.

Acara dimulai tadi sore sekitar jam 16.00. Diawali pembicaraan para anchor senior RCTI saat ini yaitu Pimred Arif Suditomo, Putra Nababan, Aiman Wicaksono, Gustav Aulia, Chantal Della Conceta dan Isyana Bagoes Oka. Kemudian acara berlanjut dengan sejarah pemberitaan di RCTI beserta prestasi-prestasinya.

Diceritakan bahwa RCTI adalah stasiun TV swasta pertama di Indonesia. Kemudian RCTI pula yang mempelopori gaya baru dalam pemberitaan di Indonesia. Awalnya program berita di RCTI hanya berupa Seputar Jakarta yang berformat Informasi bukan berita(saat itu TV swasta nggak boleh siaran berita).  Kemudian muncul Seputar Indonesia yang masih berupa informasi namun lingkupnya lebih luas yaitu Indonesia. Kemudian muncul program-program lain seperti Bulletin Malam, Nuansa Pagi, dan Bulletin Siang.

Dalam perjalanannya tersebut cukup banyak prestasi yang ditorehkan seperti Panasonic Award. Dan prestasi-prestasi lainnya seperti rating dan share tertinggi untuk program berita dan lain-lain. Selain itu dalam beberapa kasus mereka merupakan stasiun tv terdepan.

Dalam beberapa pemberitaannya itu pernah juga jurnalis RCTI menjadi korban. Mungkin masih pada ingat dengan  almarhum Ersa Siregar yang gugur saat meliput dalam konflik GAM -TNI di Aceh. Pernah juga Bima Marzuki  yang sempat tenggelam dalam peliputan kapal Levina(kalau nggak salah sih ini, tadi lihat pas acara sempat disebutkan).

Kemudian selain sejarah dan prestasi ada juga pengulangan blooper-blooper dari news studio RCTI maupun saat peliputan. Lucunya ternyata mereka tidak sadar kalau para cam per merekamnya. Mereka selama ini tidak sadar bahwa ketika break camera tetap on dan merekam aksi mereka. Hal ini sempat diungkapkan oleh Isyana Bagoes Oka.

Dan puncak dari acara adalah atraksi Dedy Corbizier yang melakukan aksi berupa memunculkan mobil berlogo Seputar Indonesia yang baru dan berisi para anchor RCTI. Berikut klipnya :

Dan acara berlanjut dengan pemutaran Seputar Indonesia baru dengan presenter Putra Nababan. Di akhir acara sempat ditampilkan behind the scene promo Satu Seputar Indonesia. Klipnya ada di bawah ini :

Yah ketahuan deh aksi Dedy ternyata boongan

Tapi nggak apa-apa deh pokoknya sukses terus buat RCTI. Semoga tetap “pertama dan tetap yang terbaik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s