“Filo Nostrum” (Penyiar Berita Kesayangan)

Nggak nyangka, pada tanggal 17 Oktober 2008, forum Penyiar Berita Kesayangan di WebGaul akan menginjak tahun kelima-nya. Usia 5 tahun memang usia yang masih cukup kecil untuk ukuran manusia, namun pastinya dalam 5 tahun ini, banyak hal yang telah kami, semua anak-anak Forum alami, yang mungkin tidak ada bandingannya di Forum lain.

Awalnya, Thread ini bermula di alamt ini:

http://forum.wgaul.com/showthread.php?t=20115

Namun seiring dengan berkembangnya Thread, akhirnya pada tahun kelima ini kami resmi akan merayakan Ultah Forum kami di sini:

http://forum.wgaul.com/showthread.php?t=73506

Semenjak dari berdiri, kami sudah mengalami jatuh bangun, banyak hambatan menghalang dan kesulitan yang menghadang. Awalnya Forum kami nyaris tak ada bedanya dengan forum biasa di tempat lain. Awalnya kami hanya sekedar mengungkapkan rasa suka dan cinta kami terhadap penyiar berita kesayangan kami, sesuai nama forumnya. Kadang-kadang, hal itu kami lakukan dengan sedikit manner yang, bahkan untuk standar kami sekarang, kami sebut sebagai “kurang ajar”. Pada awalnya kami pun hanya bisa bermimpi dan berandai-andai, serta terbatas pada anchor yang itu-itu saja.

Namun semua itu berubah, mendekati hari ulang tahun kami yang ke-5. Sekarang kami adalah Thread dengan jangkauan hingga 370 lebih newspersons (Anchor, Reporter) di 11 stasiun TV swasta di Indonesia. Sungguh sebuah jangkauan yang belum pernah ada di Forum sejenis manapun. Kontak dengan para newsperson juga sudah dibuat, dan semakin lama juga semakin banyak; sebuah hal yang 5 tahun silam masih menjadi mimpi belaka. Thread kita pun juga semakin mendapatkan apresiasi, tak hanya dari para member biasa, namun bahkan dari para newsperson pun banyak pula yang sudah mengapresiasi kami. Dan untuk anchor2 atau reporter yang bukan top rank, Thread kami selalu muncul di barisan terdepan dalam search engine.

Semua itu, akan tetapi tidak bisa kami raih dengan perjalanan yang mulus. Banyak aral rintangan yang menghadang. Sambutan yang kami terima kadang tidak selalu seperti yang kami harapkan. Beberapa orang tidak setuju dengan langkah kita dan berusaha untuk merongrong forum kami, membelokkannya menjadi thread biasa yang tanpa aturan. Sebagian lainnya hanya ingin merampok Thread kami demi kepentingannya sendiri tanpa sedikit pun mau berusaha dan tanpa satu pun kata penghargaan terhadap jerih payah kami. Belum lagi semua pengorbanan waktu, tenaga, biaya, dan pikiran yang kami korbankan demi mengembangkan Thread ini hingga sebesar sekarang.

Di atas semua itu, kami tetap bertahan. Kami bertahan demi rasa cinta kami terhadap Thread ini, demi rasa cinta kami terhadap para newsperson kesayangan kami, rasa cinta kami pada dunia jurnalistik Indonesia, meskipun kami bukanlah salah satu dari pelakunya. Dan demi rasa cinta kami ini pula kami akan terus melangkah. Mimpi kami lima tahun lalu, yang saat itu masih kami rasa mustahil tercapai, kini bahkan sudah kami jalani. Dengan kerja keras, usaha, pengorbanan, dan didasari oleh rasa cinta, penghormatan, dan sayang kami pada para newsperson, maka siapa tahu, mimpi-mimpi kami yang sekarang pun suatu saat akan terwujud pula. Karena Forum kami tak hanya dibangun dalam sehari, dan kami masih akan terus melangkah.

Selamat Ulang Tahun bagi Thread PBK di WebGaul…

9 pemikiran pada ““Filo Nostrum” (Penyiar Berita Kesayangan)

  1. Sory, maksud Diez-Zha bravo PBK, bukannya Baro! Sori banget, kita semua berharap PBK bisa eksis mempertahankan kualitasnya biarpun nanti (siapa tau aja) bermunculan PBK2 yang lain.

  2. Oh gitu ya? Kalo itu salah 1 tujuannya menyeleksi dari komentar2 dari blogger lain yang kurang/sama sekali tidak pantas, Diez-Zha setuju banget =)

    Yup, Diez-Zha juga se-7 kalo misalnya someday bermunculan blog2 lain yang sejenis , artinya tantangan buat PBK supaya bisa mempertahankan kualitasnya

    Asalkan bisa bersaing secara sehat, why not?

  3. Ping balik: Top 10 Newsperson untuk Bulan November 2008 « Blog Komunitas Fans News Person

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s