Githa Nafeeza Anchor of The Month untuk Bulan April 2008

Anchor of The Month

Sebagaimana bulan-bulan sebelumnya, blog newsanchoradmirer kembali memilih anchor of the month untuk bulan April 2008. Dan setelah melalui perhitungan berdasar search engine terms yang merupakan fasilitas dari software wordpress, Kali ini yang terpilih adalah presenter Public Corner Metro TV yaitu :

“Githa Nafeeza”


Sebenarnya semenjak pindah di Metro TV sampai dengan saat ini Githa bukanlah seorang news anchor. Karena saat ini tidak memegang satupun acara news seperti saat dia masih di Trans TV. Acara yang dia pegang saat ini adalah acara talk show Public Corner. Namun karena dia masih masuk dalam batasan anchor versi blog ini dan dalam statistik dia berhasil meraih angka tertinggi, maka gelar anchor of the month untuk bulan april tetap berhak dia terima.


Wajah manis Githa mulai menghiasi layar Metro TV mulai awal Maret 2008. Namun mungkin saat itu belum banyak yang memperhatikan acara yang dipegang oleh Githa yaitu Public Corner. Maklum lah acara yang tayang pada senin sd jumat jam 15.30 itu bukanlah acara utama Metro TV. Jam tayangnya juga bukan jam tayang prime time, sehingga mungkin tidak banyak yang menonton acara itu.

Namun sepertinya mulai bulan kemarin banyak para pengguna internet yang melihat acara Public Corner dan penasaran dengan sosok Githa Nafeeza. Hal ini cukup membuat perolehan angka statistik Githa melonjak drastis. Selain itu faktor yang mungkin membuat angka statistik Githa melonjak drastis bulan kemarin adalah munculnya topik tentang Githa di salah satu forum terbesar di Indonesia.

Berikut 10 besar top search anchor via Google yang mampir ke blog ini:

  1. Githa Nafeeza 242
  2. Shara Aryo 237
  3. Eva Julianti 229
  4. Tascha Liudmila 133
  5. Frida Lidwina 131
  6. Rahma Sarita 130
  7. Lucia Saharui 114
  8. Aditya Wardhani 96
  9. Grace Natalie 95
  10. Gadiza Fauzi 92
Jika dilihat tiga teratas selisih angka statistiknya hanya berbeda tipis. Jadi memang untuk bulan April kemarin persaingannya sangat ketat. Bahkan berdasar pengamatan saya selama beberapa hari terakhir di bulan April kemarin, posisi teratas silih berganti diisi oleh Eva, Githa dan Shara. Namun setelah bulan April berakhir, posisi statistik teratas berhasil diisi oleh Githa.

Shara Aryo

Bulan April bukan hanya bulannya Githa Nafeeza. Mantan partner Githa sewaktu di Jelang Sore Trans TV yaitu Shara juga berhasil meraih popularitas yang cukup tinggi menurut blog ini. Shara berhasil meraih angka 237.

Eva Julianti

Posisi ke-3 bulan April kemarin diisi oleh anchor of the month bulan Maret yaitu Eva Julianti. Sampai saat ini sebenarnya Eva adalah yang paling stabil statistiknya di blog ini. Eva selalu ada di jajaran atas selama tiga bulan terakhir.

Tascha Liudmila

Tascha adalah salah satu anchor baru Metro TV. Saat ini memegang Metro Pagi untuk hari Sabtu, Minggu dan Senin. Selain itu kadang-kadang juga tampil di Metro Malam. Untuk bulan April kemarin, Tascha ada di posisi ke-4 dalam statistik blog ini.

Frida Lidwina

Frida merupakan salah satu anchor sejuta umat. Hal ini karena memang Frida memiliki banyak sekali penggemar. Pemilik senyum yang indah yang saat ini memegang acara Suara Anda dan Metro World News ini juga cukup populer bulan April kemarin dan ada di posisi 5.


Rahma Sarita


Anchor of The Month pertama blog ini masih cukup populer bulan April kemarin. Bulan April kemarin Rahma tidak hanya tampil di Kabar Petang, Rahma juga tampil di Kabar Pa$ar yang merupakan program berita bisnis dan keuangan.

Lucia Saharui

Presenter Sport Corner Metro TV Lucia Saharui, bulan April kemarin juga berhasil menarik perhatian para pengunjung blog ini. Tercatat ada 114 kunjungan yang berasal dari orang-orang yang googling keyword berkaitan dengan Lucia.

Aditya Wardhani

Anchor yang berada di posisi ke 8 bulan lalu adalah Aditya Wardhani. Aditya sampai saat ini masih memegang acara Warna-Warni Jelang Siang yang tayang setiap weekend di Trans TV


Grace Natalie

Grace Natalie, spesialisasinya di tvOne adalah Kabar Pa$ar. Namun bulan kemarin sempat juga menemani Tina Talisa dalam Apa Kabar Indonesia Malam. Berdasar statistik blog ini Grace ada di posisi ke-9.

Gadiza Fauzi

Selain Frida, yang selama ini berhak menyandang anchor sejuta umat tidak lain dan tidak bukan adalah anchor of the year brethren court untuk tahun 2007 lalu yaitu Gadiza Fauzi. Bulan april kemarin, Gadiz ada di posisi 10 dalam statistik blog ini.
Yogyakarta, 5 Mei 2008
Admin blog
Reds & Black

Iklan

18 pemikiran pada “Githa Nafeeza Anchor of The Month untuk Bulan April 2008

  1. Ya…ya… saya juga setuju kalau Githa. Penampilan dia di Public Corner bagi saya terkesan sangat luwes dan informal. Itu sepertinya ciri khasnya. Awalnya, saya malah menjagokan Tascha, tapi beberapa kali nonton Metro Pagi Senin-Minggu, kok kesannya dia masih kaku ya ? 🙂

    Satu lagi, Githa sepertinya kurang cocok kalau jadi anchor news seperti Metro Pagi atau Metro Siang. Dia lebih cocok buat program yang lebih informal, dan siapa tau bisa ke Sport Corner. 😆 Lha, saya saja nggak menyangka Lucia Saharui bisa di Sport Corner ? 🙂

  2. Wah mas Goldfriend mulai suka memperhatikan news anchornya juga nih.

    Pertama masalah Tascha, dia sebenarnya sudah cukup berpengalaman di dunia news karena dulu pernah lama di SCTV. Tapi saya setuju juga kalo dia masih agak kaku.

    Kedua masalah Githa, saya setuju juga kalau secara karakter Githa cocok buat feature/soft news. Kebetulan dia juga lama di acara model itu(Reportase Minggu dan Jelang Sore) selama di Trans TV.
    Kalau untuk hard news mungkin untuk ukuran Metro TV agak kurang cocok karena karakternya berbeda dengan rata-rata anchor Metro TV yang lainnya, yang rata-rata punya karakter keras dan tegas. Hal ini pernah saya sampaikan ke mbak Githa untuk dijadikan masukan.

    Tapi just my opinion, karakter lembut itu masih bisa buat ditampilkan di hard news juga kok. Toh penampilan Githa dulu juga lumayan bagus sewaktu di Reportase Pagi(satu program hard news di Trans TV). Jadi IMO kita bisa melihat sentuhan lain dalam news Metro TV.

    Maaf kalau banyak opini subyektif di atas.

  3. Aku kepingin banget melihat kolaborasi Teh Gita dan Bang Prabu di Metro Pagi. Pasti seru, ‘kan sesama mantan penyiar Trans Tv. Kalo masalah bawain acara soft or hard news bagiku sama aja. Ganti-gantian lah kadang-kadang bawain soft news, kadang-kadang bawain hard news. Biar nggak bosen.
    Teh Gita juga pantes tuh bawain program seperti Suara Anda dan Periskop.

  4. setuju Diez-Zha, aku sendiri pingin hal itu terjadi. Anak2 forum reportase Trans TV juga mungkin sama. Semoga aja ada org metro tv yang baca. Kalo kata kang Prabu malah suruh kirim usulan itu ke metro tv.

    Yah semoga aja bisa segera terlaksana.Bukan gitu metro tv?

  5. Mush be end this way:

    And God is able to make all grace abound to you, so that in all things at all times, having all that you need, you will abound in every good work.

    As it is written:
    “He has scattered abroad his gifts to the poor;
    his righteousness endures forever

    Amen

  6. GITHA NAFEEZA MEMANG CUANTIK DAN CERDAS SAYA SANGAT SETUJU KALO DIA MENJADI YANG NOMOR WAHID DIANTARA PRESENTER WANITA LAIN… CUANTIKNYA…ADA GA YA LINK KHUSUS GITHA… KALO BOLEH TAHU…

  7. Yah untuk bulan april kemarin secara statitistik teh Githa kebetulan unggul.

    Link khusus? maksudnya apa nih.
    Yang jelas sesuatu yang bersifat pribadi nggak bisa di-share di sini kalaupun ada.

  8. sekarang di metro jadi kalem2, setelah ada penyiar2baru spt Githa. Tapi koq sy ***** ***** ya liat dia. Apa krn pikiranku aja…

  9. Ping balik: Top 10 Newsperson untuk Bulan November 2008 « Blog Komunitas Fans News Person

  10. kan bisa dilihat dari profilnya di facebook(kalo jadi temannya sih, soalnya sekarang private).

    Kalo cerita tentang karier dia selama di dunia pertelevisian kayaknya pernah gw post di thread Penyiar Berita Kesayangan Webgaul (1). Tapi emang nggak dipindah ke sini.

  11. Wuihh… parasnya yg cantik & manis ditmbh snyuman yg indah,, m’mbwt sy jdi betah brlma2 brada d dpn tv saat program berita d metrotv githa nafeeza yg membwakannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s