Review Penampilan Githa Nafeeza di Trans TV

Review Penampilan Githa Nafeeza di Trans TV

Ternyata memang hanya sekitar satu tahun, Githa Nafeeza tampil di layar Trans TV. Tetapi IMO apa yang sudah ditampilkan oleh Githa sudah sangat maksimal. Baik itu dalam liputan outdoor maupun untuk syuting dalam news studio Reportase Trans TV.

Githa bisa lepas dalam membawakan acara-acara yang pernah dia pegang di Trans TV. Dia tidak terlihat canggung, lancar dalam berbicara baik menurut naskah maupun improvisasinya. Kemudian cara mengatur intonasi suaranya juga sangat bagus. Apalagi selalu dibumbui senyum indah dan khas Githa. Berdasar catatan thread ini Andrade mengkategorikan senyum Githa Nafeeza dalam kategori mouse smile. Selain hal itu kemampuan dalam mewawancarai nara sumber di lapangan pun IMO sangat bagus. Dan untuk kemampuan anchor dalam situasi Out Door untuk soft news, IMO Githa merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.
Photobucket
Githa & Shara @ Panorama Jelang Sore
Untuk syuting indoor di Jelang Sore, penampilan Githa juga OK. Mungkin kekurangannya hanya sewaktu awal-awal siaran berdua dengan Shara. Waktu itu koordinasi antar Githa dan Shara agak kacau. Tapi dalam perkembangannya bertambah bagus kok. Apalagi saat Panorama Jelang Sore edisi tahun baru di Ragunan, penampilan duet siaran merek berdua OK banget.

Photobucket
Githa @ Reportase Pagi
Sementara review untuk Reportase Pagi, maaf ya, IMO kualitas Githa masih standar sih. Tidak bagus banget tapi juga nggak jelek. Hal ini mungkin karena format Reportase Pagi hanya memungkinkan untuk news reader bukan news anchor. Jadi jarang memunculkan ruang untuk improvisasi selain membaca naskah berita. Jarang ada sesi wawancara dan ruang untuk improvisasi seperti di Liputan 6 Pagi.

Photobucket
Kalau ada yang kurang dari pengalaman Githa selama di Trans TV untuk seorang anchor, tidak lain adalah pengalaman memegang acara Talk Show. Seperti kita ketahui, di Trans TV nggak ada acara Live Talk Show yang berkaitan dengan hard news untuk para anchornya. Jadi memang belum ada kesempatan Githa untuk menjajal acara semacam itu. Selain memang mayoritas waktu Githa di Trans TV tersita untuk sektor Soft/Feature News yang merupakan andalan dari Trans TV sampai saat ini.

Photobucket
Githa @ Jelang Sore
Tapi jika melihat kemampuan di lapangan seperti di Jelsor dan Reportase Minggu, sepertinya Githa punya kemampuan untuk jadi news anchor yang baik. IMO Githa punya kapabilitas untuk menjadi seorang trequarista dalam formasi News Football Club. Mungkin di tempat yang baru kesempatan untuk menjadi news anchor lebih terbuka. Dan skill Githa akan semakin terasah untuk masuk deretan News Anchor Terbaik di Indonesia.

Photobucket

Overral deh buat penampilan Githa selama di Trans TV.

Terakhir

“Selamat Bertugas di tempat yang baru, Semoga Sukses dan bisa tercapai apa yang dicita-citakannya selama ini!

Semua tulisan di atas merupakan pendapat pribadi dan mungkin subyektif dari
Reds & Black

Iklan

14 pemikiran pada “Review Penampilan Githa Nafeeza di Trans TV

  1. Yup Githa itu pembaca berita/news reader.

    Dulu sempat jadi news reader di Reportase Pagi Trans TV antara Maret 2007-September 2007. Setelah itu jadi host Jelang Sore Trans TV antara Oktober 2007 – awal Januari 2008. Kalau sekarang sih sudah pindah di Metro TV.

  2. Baru nyadar kalau kalimatnya ambigu tuh. Kemarin aku kira yang ditanyakan arul itu Githa.

    Thanks man atas pemberitahuannya.

  3. Aku lebih suka teh Githa sewaktu di TransTV. Kebersamaan teh Githa bersama mbak Shara di Jelang Sore berakhir singkat sayang ya…pas ketika TV tuner bisa menangkap siaran TransTV dgn jelas

  4. Iya nih bro, di saat TV Tunerku baru aja dipasangin receiver parabola, eh Teh Githa-nya terus pindah Metro TV. Dan memang lebih enak nonton Jelang Sore atau Panorama Jelsor(sekarang ganti jadi Pesona) dibanding Public Corner. Tapi setiap keputusan selalu ada alasan yang menyertainya. Dan itu pasti yang terbaik setelah melalui beberapa pertimbangan.

    Yah semoga bisa sukses aja deh buat teh Githa di Metro TV-nya.

  5. kmana ya “Platonik” sy ini, dah lama banget degh ga ngiat dya…
    ternyta pindah ke metro TV toh…yawdadeh lagian jg sy lebih sering nonton MetroTV… good luck n’ miss U beib….

  6. Iya mas, sekarang Githa sudah di Metro TV walau nggak pegang program News. Jadi silakan pantengin Public Corner Metro TV senin sd jumat jam 15.30 WIB.

  7. Ping balik: Penampilan Perdana Githa Nafeeza @ Metro TV « Sekumpulan catatan dari thread 20115

  8. Ping balik: Top 10 Newsperson untuk Bulan November 2008 « Blog Komunitas Fans News Person

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s