Catatan Seorang Threadkeeper #2: The Ugly Duckling

Atas permintaan dari andrade, posting dia di MP-nya gw pindah ke sini
Novieta Putri
“The Ugly Duckling”

Kalau inget ama anak ini, jadi dia pertama kali aku angkat di Thread, so dalam istilah Anchormate-nya, dia itu “First Option” saya… Sekalian saja saya angkat dia jadi Sidemate… Sidemate biasa aja, soale buat protected masih kudu mikirin soal Anastasya Putri dan Ira Syarif, sementara kalau buat Anchormate, Luz masih jauh lah buat dilawan.

Pertama kali liat dia waktu pake baju wayang Srikandi yang membuatnya “lebih mirip seperti wayang orang” daripada Reporter, apalagi dia nemenin si Benu Buloe…(dan akhirnya aq ngerasa kayaknya dia koq sering banget yah, ama si Benu). Jujur, dibandingkan dengan “Four Angels” (kayaknya istilah ini bakalan sering banget dipakai deh…) Jelang Siang (Novieta Putri, Juita Kartini, Kartika Merdekawati, dan Sukma Kartini) lainnya, si Novieta ini adalah yang “puualing buthek”. Ibaratnya bener-bener “ugly duckling” lah… hidung pesek “njepiping“, badan juga standar, kulit coklat, n matanya yang “sithip” ngantukan. Tapi entah kenapa, dari semua “The Four Angels” Jelang Siang juga, justru dialah yang paling nyantol ke saya… Dalam bahasa kerennya: “Love at First Sight“.
Padahal selain Benu Buloe, waktu itu ada Sukma Kartini yang parasnya emang “suedep tenan”.


Tuh…bener kan, buthek?

So…jadilah saya nungguin dia terus di Jelang Siang. Jujur aja, Novieta adalah satu-satunya reporter yang saya tunggu di Jelang Siang. Walaupun ada Kartika Merdekawati, Sukma Kartini, Juita Kartini, ataupun Monica Kurniawaty, tapi kalau nggak ada Novieta rasanya koq “hambar”. Mungkin gara-gara Novieta juga saya jadi rajin nungguin si Benu Buloe siaran (Sialan tu orang…bisa aja deket ama Novieta). Akhirnya Novieta saya angkat juga di Thread (tertanggal 23 Oktober 2007). Dan satu halaman kemudian diaplot fotonya ama Reds & Black (25 Oktober 2007). Responnya cukup cepat juga…dan…setelah itu…none
Pas episode gunung Kelud itu, kembali Novieta Putri muncul…saat itu langsung aja aku tag dia jadi sidemate… (koq nggak ada yang keberatan yah???)


Saat pertama kali bawain Jelang Siang…masih buthek, tapi aku suka…

Sampai kemudian tanggal 21 November 2007, naik juga dia jadi Anchor di Reportase pagi …yes!! Pun masih belum ada tanggapan berarti… apalagi setelah ada orang sinting (baca: si A***) yang berani bilang dia “ngantukan”… Biarin ah, yang penting Aq tetep suka ama si Novieta… dan jujur aja, kayaknya ketika “orang sinting” itu nyinggung Novieta, cmn aq yang marah tuh…koq bisa ya???


Pas pertama kali di Reportase Pagi…udah agak mendingan ini…

Lalu…setelah akhir-akhir ini lihat Novieta di Reportase Pagi…Wow… Hot banget!

Pada saat ini, maka saya seolah merasa seperti scout yang pertama kali nemuin Cristiano Ronaldo…awalnya diragukan tapi ternyata berubah menjadi…AMAZING!!
Dan beruntunglah saya, juga puas, karena berarti naluri saya cukup jeli dalam memilih orang. Mungkin bakal lebih puas lagi ya, kalau akhirnya nanti Novieta Putri bisa menjadi terkenal seperti seorang Ratna Dumila mungkin??

Anyone…kalau ada capture Novieta Putri yang terbaru, tolong ya!

–Catatan seorang Threadkeeper
The Ugly Duckling

21 pemikiran pada “Catatan Seorang Threadkeeper #2: The Ugly Duckling

  1. aku setuju. meskipun baru aja baca, aku ikut ngangguk-angguk. as novieta putri itu temenku SMP dan SMA di Pasuruan. so aku tahu banget dia dari dulu. emang sih, bagi yang belum kenal kesannya dia tuh lelet, padahal cukup aktif lho. phiet, kalo dirimu baca, kontak aku yo.

  2. Wah sayang saya juga nggak punya kontak mbak Putri. Kalo punya, saya kasih tahu untuk hubungi mbak Amira deh.

  3. kemarin sore ada di reportase minggu,

    biasanya sih ada di reportase minggu(dua minggu sekali karena gantian dengan woro), hari minggu jam 16.00(selama ramadhan) dan 17.00 (di luar ramadhan). Kalau di reportase malam, jadwalnya nggak tentu. Tapi tungguin aja tiap selasa sampai sabtu jam 01.30 🙂

  4. setelah lama memeras ‘hardisk’ otak, akhirnya aku inget bahwa si novieta putri yang sering dipanggil NOVI ini adalah yang seorang yang aku kenal sewaktu dulu kuliah di UGM Yogya. dia kuliah di fakultas psikologi, sedangkan diriku di ekonomi..

    🙂 sukses deh buat novi

  5. Dasar geblek….. Nggak bisa lihat wanita cantik dari awal…… Ya biasalah namanya wanita, makin dewasa kan makin bisa membenahi diri…… Bisa dandan, dll.
    Kalo aku sih sudah tau kalo Novita Putri itu cantik, cantik banget malah menurutku…… Malah aku pingin banget berteman dgn dia.
    Sukses buat Novita Putri…..!! I love you…… 🙂

  6. dia twuh dulu termasuk penyiar perintis di RADIO SWARAGAMA FM YOGYA yah jaman2nya angkatannya MBAK RARA (cantik loh orangnya rara itu ) lho kuq malah ngomongin rara piye to hehehe dulu putri twuh klo lg siyaran pasti deh yg sms berjibun sampe hp studio SWARAGAMA errror hahahaha aneh emang cewe nie cik (upin- ipin says ):)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s