Penampilan Perdana Tascha Liudmila di Metro TV

Ada news anchor baru di Metro TV senin Pagi kemarin. Selama ini biasanya jatah senin pagi dipegang oleh Gadiza Fauzi, namun yang bersangkutan barus saja menikah, maka jatah siaran senin pagi diganti oleh orang lain. Jika senin pekan lalu Lucia Saharui yang menggantikan Gadiza, maka Senin pagi 11 Februari 2008 kemarin menjadi jatah seorang news anchor baru di Metro TV yaitu Tascha Liudmila

Sebenarnya bukan orang yang baru di dunia anchor, Tascha pernah menjadi news anchor dan reporter di SCTV pada kurun waktu 2004-2006. Dan dia juga sempat tampil pekan kemarin tepatnya hari Selasa 5 Februari 2008 di layar Metro TV. Tapi baru sebagai reporter yang melakukan live reporting.

Berikut post yang berhubungan dengan penampilan perdana Tascha di webgaul.

Quote:
Originally Posted by Reds & Black View Post
HOT NEWS
Ada reporter baru di Metro TV. Orang lama sih, dulu pernah jadi anchor di Liputan 6 SCTV. Namanya Tascha Liudmila. Tascha ini kalo nggak salah anak dari mantan KSAU Chappy Hakim. Setelah resign dari SCTV, dia sekolah di Luar Negeri. Balik ke Indonesia langsung ke Metro TV. Yah jadi dia menambah daftar yang gw tunggu jadi untuk jadi anchor Metro TV nih.Gw sempat capture tapi nanti deh uploadnya. Yang jelas Metro TV tambah banyak aja Reporter cakepnya nih.
Quote:
Originally Posted by Reds & Black View Post
Gara-gara mantau Metro TV terus jadi hampir lupa pindah ke Glosi nih tadi. Untung masih kebagian Catur Guna dan Kak Lia sesi akhir tadi. Tapi setidaknya ada hasil juga dari mantau Metro TV. Berikut capture Tascha Liudmila(ex SCTV)
Quote:
Originally Posted by Reds & Black View Post
Hanya butuh waktu satu pekan setelah live report pertamanya tanggal 5 Februari 2008 lalu. Tascha Liudmila(ex SCTV) pagi ini tampil perdana lewat Metro Pagi 11 Februari 2008Mila sudah, Tascha sudah. Githa kapan nih?
Quote:
Originally Posted by janissary View Post
wow…langsung debut yah…padahal baru diomongin debut dia jadi reporter…
iya…si reds gak sabar emaknya Ghania nongol
Quote:
Originally Posted by aschu View Post
brati klo yang udah berpengalaman harusnya ngga butuh waktu lama untuk bertugas….siapa tau nanti Siang di Metro Siang, Metro tipi berbaik hati menampilkan Teh Githa untuk pertama kalinya di Metro Tipi…tapi Tascha terlihat masih kaku, apalagi pas breaking news barusan pas melaksanakan live by phone ke atambua..
Quote:
Originally Posted by si_bolang View Post
Muncul lagi di headline jam 7, lumayan juga bhs inggrisnya
Yang parah, di breaking news bentrok timtim. Keliatan banget dia gak siap, banyak tersendat & bengong gak tau mau nanya apa sama narasumber. Kenapa metro pasang anchor baru di breaking news? masa sih di studio gak ada anchor lain yg lebih pengalaman
Quote:
Originally Posted by Reds & Black View Post
Sebenarnya Tascha bukan orang baru di dunia anchor. Sejak pekan kemarin, aku sudah yakin dia bakal cepat juga naik ke anchor. Dia kan punya pengalaman cukup lama di Liputan 6 SCTV, tapi memang dulu dia belum pernah pegang acara macam Breaking News. Terlebih sudah lama juga dia nggak tampil sejak melanjutkan sekolah di luar negeri. Jadi mohon dimaafkan lah, semoga saja dia bisa tambah baik ke depannya.
Ayo semangat mbak Tascha!
Di SCTV juga ada macam Breaking News, tapi Tascha belum pernah pegang dulu
Quote:
Originally Posted by Andrade_Silva View Post
Bukan begitu, bolang.
Ini soalnya jam jatahnya Tascha Liudmila…jadi dari jam 5 ampe ntar jam 11 siang, Tascha bakal tanggung jawab di shift ini.
Nah, kalau pas kemudian muncul Breaking News, itu adalah resiko, dan mau nggak mau, Tascha harus jadi “frontline”. Kecuali kalau buat Breaking News berkepanjangan (misal kaya waktu Pak Harto wafat), baru bisa ada pengaturan sendiri.Soale kalau kudu ganti anchor dulu, bisa-bisa expired (baca: diambil duluan ama BN stasiun lain). Lagian buat ganti anchor itu memakan waktu lho, jadi nggak bisa ujug-ujug gitu.Kalau soal kaku? Well, ada beberapa sebab:

1. Tascha udah lama gak pegang siaran
2. Breaking News biasanya tanpa persiapan terlebih dahulu. Sebagai gambaran adalah seperti ini, untuk tiap anchor yang akan memegang siaran berita, biasanya dilakukan pendalaman materi terhadap berita yang akan dibawakan, apalagi kalau acara berita tersebut melibatkan narasumber atau live interview.

Nah, karena Breaking News itu biasanya sifatnya mendadak, maka secara otomatis anchor ybs gak punya banyak waktu buat menyiapkan materi, sehingga kemudian tergantung pada apa yang disebut sebagai “impromptu skill”…

Kalau ada yang pernah lihat serial Jepang yang judulnya “The Beauty or The Beast”… Di salah satu episode, pernah digambarkan ada seorang anchor yang kudu menampilkan sebuah live report (baca: Breaking News). Tapi dia hanya dibekali teks sebanyak 3 baris! Padahal liputan harus dilaksanakan dengan mengikuti live event ybs. Di sinilah keahlian seorang anchor diperlukan…
Dan tidak semua anchor (saya ulangi: tidak semua) bahkan yang berpengalaman sekalipun yang tidak kaku dalam menghadapi Breaking News.

“Impromptu Skill” ini bukan skill yang dipelajari di kelas, bukan juga skill yang bisa dikuasai dalam waktu singkat. So… jangan terlalu menyalahkan Tascha. Kalaupun di sana ada Leonard Samosir, belum tentu dia bisa membawakannya dengan lebih baik dari Tascha.

Iklan

22 pemikiran pada “Penampilan Perdana Tascha Liudmila di Metro TV

  1. kita tunggu penampilan dia berikutnya…
    gue yakin jadi salah satu anchor elite di metro…
    kan ada pengalaman dia di sctv dulu..

  2. Memang si Tascha ini adalah penyiar baru (di MetroTV) tapi stok lama (di SCTV emang gak pernah tampil di prime time, kalau berita mesti tengah malam di atas jam sepuluh). Kalo namanya penyiar TV sih gak bakalan orang sembarangan kan. Dari tampilan, kemampuan, pendidikan, dan (beberapa) keturunan (silahkan cek siapa ortunya). Benar kata si aschu kalo si Tascha ini masih kaku. Dulu di SCTV, salah satu yang (mungkin ya, karena ini pendapat pribadi) menjadi kekurangan Tascha adalah senyumnya yang kurang lepas….!!! Bahkan kadang-kadang tidak ada. (Bisa dibandingkan dengan Frida Lidwina). Kalau senyum, dia hanya menampilkan ekspresi di bagian bibir. Padahal senyum yang tulus harus sampai ke bagian mata (silahkan dicari cara melihat senyum tulus, dan bukan senyum pejabat).Tapi sekarang kelihatannya masalah senyum ini terlihat sudah diperbaiki oleh Tascha, sehingga tampilannya sudah enak sekali dilihat. Mungkin ini juga ya kerjaannya Tascha setelah menghilang beberapa lama : kursus kepribadian?
    Yang jelas, senang dengan tampilnya kembali Mbak Tascha. Keep smiling and make everyday a beautiful day….

  3. Tascha cantikan pake kacamata. BTW kayanya di Metro ga ada penyiar yang pake kacamata ya? kecuali pak Andy f. Noya

  4. boleh ga’ minta prfilnya mba’ tascha sekalian foto yg baru ama fs klo pnya..soalr gue ngefans .berraaat

  5. Fs-nya user search aja, kebetulan aku juga bukan teman fs-nya mbak Tascha. Tapi kayaknya fs-nya cuma buat inner circle aja.

    Maaf belum punya waktu buat update blog ini, lagi UAS sih.

  6. iya loh Lyudmila tuh nama russia…btw emang bener ya dia anaknya chappy hakim yang pakar penerbangan itu?kalo bener berarti dia anaknya tmen bokap gw dong…

  7. memang bisa jadi nama liudmila berasal dari nama rusia. Tapi dianya kan orang indonesia asli.

    yup memang benar bapaknya tascha itu mantan KSAU Chappy Hakim.

  8. mbak tascha kalo tersenyum mirip dengan mbak frida lidwina.senyumannya khas,ga di paksakan dan terkesan natural

  9. Sepertinya akan menjadi saingan buat Tina Talisa nih…sama2 cakep…tp lebih pinter Tina…hmmm jadi bingun milih yang mana…hehehhee..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s