FUN FACT: ALL ABOUT ORAL-PLAY


FUN FACT: ALL ABOUT ORAL-PLAY
(Please Guys, No Dirty Mind)

* CHANTAL DELLA CONCETTA adalah anchor dengan suara paling melankolis
* Selepas CHANTAL DELLA CONCETTA, LUCIA SAHARUI memegang peringkat pertama sebagai The Best Voice of MetroTV, dengan suaranya yang “as a whispering wind”, sementara MEUTYA HAFID di peringkat kedua dengan suaranya yang “as a flowing water”
* Anchor-anchor berbahasa Inggris terbaik di Metro adalah: ZELDA SAVITRI, KANIA SUTISNAWINATA, DIAN KRISHNA, GADIZA FAUZI, dan ELVITA KHAIRANI. Di luar itu, rata-rata masih terjebak dalam apa yang saya sebut sebagai “Indonesian-English” atau malah “Javanese-English”.

* Untuk Bahasa Asing non-Inggris dan Mandarin, pronounciation terbaik dipegang oleh DIAN KRISHNA. DK mampu mengucapkan kata-kata, nama-nama, dan istilah-istilah dalam bahasa asing (non-Inggris & Mandarin) secara baik, benar, dan fasih.
* FIONA YUAN adalah anchor berbahasa Mandarin terbaik. Selain itu, dia juga bisa menyanyi dengan amat baik.
* Suara CHEN SHAO YING ketika berbahasa Mandarin mirip dengan JET LEE
* Rata-rata orang bisa mengenali dan membedakan suara LUCIA SAHARUI, RAHMA SARITA, PRITA LAURA, FIFI ALEYDA YAHYA, FIONA YUAN, dan SUMI YANG seketika tanpa harus melihatnya.

* SUMI YANG paling sering membuat spelling error dalam Metro Xin Wen
* DIAN KRISHNA paling sering membuat spelling error tanpa ketahuan, sebagian besar dibuat di Sport Corner.
* Anchor MetroTV selalu menyebut “Cina” dengan “China” (baca: Tja-i-na), di mana pembatasan serupa tidak didapatkan di RCTI dan SCTV.
* Orang bisa mengenali suara DIAN KRISHNA seketika pada saat Sport Corner tapi harus berpikir dalam siaran berita bahasa Indonesia.
* AMELIA ARDAN memiliki penekanan, aksen, dan toning yang unik dan khas ketika dia menyebutkan nama “DIAN KRISHNA” (denger aja sendiri deh, baru percaya)
* GADIZA FAUZI memiliki dua warna suara yang berbeda. Saat dia membaca berita, suaranya adalah Alto, sementara ketika berbicara biasa, suaranya menjadi Sopran.
* Tone, warna suara, dan cara bicara PRITA LAURA (Archipelago) mirip dengan RORO RATIH DEWANTI (Jelajah). Secara kebetulan pula, mereka berdua menjadi host dalam acara travelling di dua station TV yang berbeda. Kemiripan tone lain adalah antara FIFI ALEYDA YAHYA dengan FAUZIAH ERWIN, juga antara CHANDRA SUGARDA NAZIR dengan YULIA SUPADMO
* Dalam dialog, NAJWA SHIHAB dan MEUTYA HAFID termasuk anchor berkategori “Summer” sementara GADIZA FAUZI dan PRITA LAURA adalah anchor berkategori “Winter”
* PRITA LAURA dan MEUTYA HAFID memiliki cara yang unik dalam memenggal kalimat.
* Sementara, FRIDA LIDWINA memiliki tone yang unik dalam mengakhiri sebuah kalimat.
* FRIDA LIDWINA juga memiliki tone yang unik ketika menyebutkan namanya sendiri.
* PRITA LAURA, LUCIA SAHARUI, dan ELVITA KHAIRANI memiliki ciri khas yang unik ketika mengakhiri Headline News. Sementara GADIZA FAUZI hampir selalu menyebutkan acara selanjutnya plus topik dan host yang membawakan, ketika mengakhiri Headline News.
* RALPH TAMPUBOLON dianggap sebagai anchor cowok yang memiliki suara paling sexy di Metro (Akoord, Mje??)
* DAISY WEKU di TransTV selalu membawakan berita dalam tempo cepat, yang lain adalah AMANDA MANUPUTY di Metro Papua TV
* LUCKY SAVITRI memiliki aksen yang sangat unik yang saya sebut sebagai “tonguebiter”.
* Para anchor cewek di SCTV rata-rata bisa dikategorikan sebagai anchor dengan Most Sexiest Lips, sementara Best Voice dipegang oleh Metro TV.
* FRIDA LIDWINA adalah anchor dengan the most beautiful smile.
* GADIZA FAUZI, LUCKY SAVITRI, dan GITHA NAFEEZA memiliki Mouse Smile, sementara PRITA LAURA dan TENGKU FIOLA memiliki Duck Smile.
* Senyuman VALERINA DANIEL, GRACE NATALIE, LOLO SIREGAR, dan AMELIA ARDAN sama dan setipe, yang saya sebut sebagai Vixen Smile. Sementara MEUTYA HAFID dan IRA SYARIF juga satu tipe yaitu Cat Smile.

Posted by Andrade_Silva 01-08-2007, 10:50

Iklan

11 pemikiran pada “FUN FACT: ALL ABOUT ORAL-PLAY

  1. This is a comment… pfhehehehehe :p

    Enggak, cuma mau bilang, Dian mengucapkan nama Jerman yang mengandung ‘ei’ masih sebagai ‘ei’, bukan ‘ai’. Tapi nobody’s perfect lah… 😀

  2. Valerina Daniel & Indy Rahmawati: “I saw you both several days ago on TV One about Saving Natural Environment. Good Luck Nat. Environment Angels On Your Duties. My Pray For Your Efforts. If you like nat. environment sciences, you could go to my website.”

  3. Grace Natalie punya vocal cukup jelas, kadang sangat ramah namun juga bisa tegas. Dengan Paduan wajah yang ayu, baby face dan agak melankolis, Grace Natalie adalah yang terbaik dari presenter yang ada sekarang ini

  4. ada masa-nya gw nonton berita cuma utk plototin mbak fifi. hahaha itu taon kapan yah lupa, awal2 dia jadi news anchor di metro

  5. Dari segi wajah Githa Nafeeza deh kayaknya menang. Tapi Frida Lidwina menang di cara pembawaan.
    Presenter-presenter MetroTV terkesan dan terlihat lebih cerdas dibanding presenter teve lain. Mungkin yang bisa ngimbangi Tina Talisa (meskipun agak “liar”), Isyana Bagus Oka.

  6. Rata2 my fave news anchor berawal dari metro sport semua mulai dari frida lidwina, dian krishna and now aviani malik. Maybe only that programme yang pasti gue tonton tiap hari.

  7. kalau saya boleh sebut, elvita khaerani paling, cakep, cantik dan rendah hati. menghormati kolega yg lebih senior dg baik.
    pertahankan ini terus elvita,,,
    good luck…ok..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s